Friday, April 20, 2012

25 and Paris

Tepat delapan hari yang lalu umur gw 25. Seperempat abad. Wogh! Time flies indeed! Perasaan baru kemaren gw bilang "ih udah tuwir" ke kakak gw pas doi ultah ke-25. Ngakak kalo inget soal itu, sekarang gw deh yang kena giliran hahaha. Tapi ulang tahun gw yang ke-25 ini super spesial karena 12 April kemaren gw sama suami di Paris :D Finally setelah hampir tinggal setaun di Belanda sampe juga gw ke Paris, kota yang kata orang romantis tis tis. Speaking about romantis, bener sih apa yang dibilang orang-orang itu tapiii menurut gw romantis itu berlaku kalo lagi di Eiffel dan pas malam hari. Beautiful! Anddd I have no words to say deh. 
Ada beberapa hal yang ngga gw sangka bakal ada di Paris. Pas keluar dari stasiun metro gw shocked karena jalanan kotor, banyak sampah banyak orang-orang nyeremin (imigran-imigran yang looks so scary) dan banyak yang jualan ala kaki lima gitu (berasa di Jakarta) and guess what? mereka jual dvd bajakan dooong, meeen ini gw di glodok ya?!. Trus yang bikin sedih ternyata di Paris banyak pengemis sodara-sodara daaan ada yang bawa bayi atau anak-nya gitu (berasa kaya di Jakarta lagi). Soal metro, mungkin karena umur si metro yang udah tua juga jadi hampir semua stasiun metro-nya terlihat ngga kerawat dan sedikit jorok, sering lho gw nyium bau pesing di beberapa sudut stasiun. Euwwwh! Trus banyak juga orang stres (gila) yang masuk stasiun metro malah sampe naik metro juga trus ngemeng-ngemeng sendokir. Seremmm! Satu lagi, banyak pedagang2 gantungan kunci dan souvenir2 lainnya yang jualan di sekitaran Eiffel (persis kaya abang-abang di Bali yang jualan gelang-gelang) yang gw ngga suka kadang mereka maksa kita untuk beli. Tips buat ngga terjebak, say NO, Thank You dan pergi. Tapi overall, alhamdulillah kemaren pas kesana semua aman terkendali :)
Diluar hal-hal yang ngga ngenakin itu Paris luar biasa, luar biasa cantiknya! Ngga kebayang hidup di kota itu ratusan tahun lalu. Di masa Perancis yang hampir nguasain dunia. Kaya apa ya? Hmm.. Anyway, short trip kemaren (3 hari 2 malam) was super FUN! Me and my husband really had a great great time. Even kaki gw teklok gara-gara jalan nelusurin Champs-Elysees bolak-balik dan ngantri Longchamp. Tapi semua kebayar, kebayar karena akhirnya dapet juga si Longchamp, hehehe :D






No comments:

Post a Comment