Friday, March 9, 2012

Mie Ayam Pangsit Bakso




Mie ayam pangsit bakso ini gw bikin minggu lalu, mie ayam pertama yang pernah gw bikin, hahaha. Rasanya oke, cuma emang ngga se-gurih mie ayam abang-abang di Jakarta (jadi pengeeen). Hmm.. penasaran juga sama bumbu yang digunain sama abang-abang itu, pake apaan ya mereka? yang jelas pake mecin lah yaa, tapi suami gw ngelarang keras pemakaian mecin dalam masakan gw (bageuusss). Emang sih bikin endang buat masakan tapiii, pikir-pikir lagi deh efek nantinya si mecin itu.
Yuk langsung aja baca step by step how to make mie ayam a'la gw :

Bahan-bahan :
Mie ayam telur
Bakso sapi jadi (berhubung gw ga bisa bikin bakso sendiri :p)
Ayam fillet - cacah kecil
Bawang putih (gw pake 5 siung, tapi tergantung selera kok)
Kecap asin secukupnya
Kecap manis sedikit saja (optional)
Pangsit / Wongton (bisa bikin atau beli yang langsung jadi)
Merica
Garam
Putih Telur
Daun bawang
Air putih

How :
Masukan minyak, bawang putih yang sudah dicincang, ayam yg dicacah kemudian masukan kecap asin dan kecap manis tambahkan sedikit air dan merica, masak sampai ayam matang kemudian tiriskan.
Rebus mie telur tambahkan sedikit garam, rebus hingga matang kemudian, tiriskan.
Setelah semua-nya siap masukan mie ke dalam mangkok kemudian taburi kuah ayam dan sisipkan bakso dan pangsit di pinggaran, taburi daun bawang. Jadi deh..
Eet Smakelijk!


No comments:

Post a Comment