Tuesday, March 13, 2012

Spaghetti Bolognese

Hello again! Menu gw kali ini spaghetti bolognese. Semua orang kayanya pernah nyobain jenis makanan yang katanya berasal dari Italia ini. Cara bikin-nya pun  beragam banget. Spaghetti bolognese a'la gw ini gampang banget bikin-nya. Mungkin ini salah satu menu masakan yang kalo gw udah ngerasa mentok ngga tau mesti masak apa alias males, hahaha. Langsung aja cekidot bahan apa aja yang diperlukan dan gimana bikin-nya.

Bahan-bahan :
Spaghetti rebus (jangan lupa rebus nya pake olive oil sama garam ya) -sisihkan
Tomat-potong kecil2
Garam
Merica
Daging cincang
Mentega
Bawang putih cincang halus
Bumbu spagheroni (kebetulan disini banyak yang jual dalam berbagai variasi, gw pilih spagheroni)
Keju parut untuk taburan

Cara bikin :
Panaskan mentega, masukkan bawang putih masak sampai harum kemudian masukkan daging, masak sampai setengah matang. Masukkan tomat, bumbu spagheroni garam dan merica. Aduk-aduk dan masak sampai matang. Setelah matang ini bisa pilih mau langsung spaghetti nya dimasukkin trus langsung diaduk atau dipisah dari bumbu.

Berikut gw selipin foto spaghetti yang dicampur dan engga :p



No comments:

Post a Comment