Saturday, March 3, 2012

Me and Cooking


It's cooking time! I'm not a good cooker but at least i can make a good food. Good disini bisa banyak artinya lho ya, entah itu masakannya enak beneran atau enak dipandang tapi rasa nya so-so atau enak buat didiemin (duh yang ini jangan sampe deh, amit-amit kalo masakan gw sampe didiemin). Practice makes perfect kok gw percaya itu, lama-lama dari yang so-so jadi enak trus lezat trus super lezat trus maha lezat trus.. (udah woy!).

Hampir 3 bulan tinggal disini dan makan diluar rumah alias makan di restoran (baca: KFC & Vapiano, karena 2 restoran itu yang paling sering kita kunjungi) paling cuma seminggu sekali, selebihnya kita disini makan makanan rumah alias makan masakan gw dengan menu yang didapet dari sopo lagi toh kalo bukan mbah gugel, walopun kadang-kadang gw suka bermanuver sendiri dengan ingredients seadanya yang ada di dapur hehehe.

Omong-omong soal masak, gw dulu sangat amat tidak suka sama yang namanya me-ma-sak. Sebenernya bukan hanya ngga suka tapi lebih ke ngga bisa dan ngga mau bisa. Dulu waktu kuliah, gw kepikiran kalo nanti gw udah nikah pokoknya gw ga mau masak - cukup masak indomie aja yang bakal gw masak, selebihnya harus beli diluar. Seiring berjalannya waktu lulus lah gw dari kuliah dan mulai bekerja, tapi tetep dong eke ngga minat-minat tuh sama yang namanya masak hahaha. Singkat cerita saya ikutan aupair dan keterima. Nahhh.. semenjak ngaupair ini lah saya HARUS bisa masak untuk anak-anak yang saya urusin. Kalo ngga kesian juga kan tu bocah-bocah kalo ngga gw kasih makan hehe. 6 bulan jadi aupair dan kemudian bakat asli perempuan gw muncul dan meningkat. Yang tadinya ngga tau sama sekali jadi tau sama sekali. Dannn jadilah gw at least bisa bikin sup ayam yang waktu itu dipuji-puji sama host family gw (aduhhh jadi malu) it was the first soup that i made and the recipe was from my sister aaaahh thank u Mba Liaa :)
So, for me cooking it's super fun! And i believed that the power of cooking is more than anything if you can do it in a good way. It feels super when someone else who eats your food and they say: "This is good, I love it". Whoaaa terbang-terbang deeh lo pasti hahaha.

No comments:

Post a Comment